Tingkatkan Rasa Solidaritas, Menwa Gelar Donor Darah


Kamis (16/3/2017), Resimen Mahasiswa (Menwa) politeknik STTT bekerjasama dengan PMI Kota Bandung yang berpusat di Jl. Aceh No. 79 Bandung telah menyelenggarakan kegiatan donor darah yang bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Politeknik STTT Bandung. Kegiatan ini mengusung tema “Share Your Blood, Share Your Care”, yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa solidaritas yang tinggi untuk menolong sesama dan semakin mempererat tali silaturahmi antar warga kampus meliputi mahasiswa, dosen, pegawai atau karyawan, semua UKM dan masyarakat sekitar. Berlangsung mulai pukul 09.00 – 13.00 WIB. Anstusiasme dari para pendonor sangat baik dengan pendaftar mencapai 120 orang. Kegiatan donor darah ini merupakan program kerja rutin Menwa setiap tahunnya. Berbeda dengan donor darah sebelumnya yang hanya dibuka untuk warga kampus saja, donor darah kali ini juga  dibuka  untuk masyarakat umum yang tempat tinggalnya berada di sekitar kampus. Salah satu warga Gang Tekstil, Cicadas yang berpartisipasi dalam donor darah ini, Bapak Asep, menuturkan “sangat senang sekali bisa ikut berpatisipasi menyumbangkan darah, dan harapan saya maupun warga sekitar juga semoga kegiatan-kegiatan di kampus Politeknik STTT bisa mengajak warga di lingkungan Kampus untuk berpartisipasi tentunya dalam kegiatan-kegiatan yang positif”.

 Ketika ditanya mengenai harapannya tentang kegiatan ini, Theresia Puspita Sari selaku Komandan Tim atau biasa disebut Ketua Pelaksana juga menuturkan, “semoga kegiatan ini dapat menjaga teamwork Menwa agar lebih solid, dan untuk warga kampus maupun masyarakat sekitar kampus agar meningkatkan rasa sadar akan dirinya sendiri demi menolong sesama”. Semoga harapannya tercapai dan Menwa dapat terus mengadakan kegiatan-kegiatan positif seperti donor darah ini, ya! 

Teks: Figur Sahestri

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Alasan Mengapa Wisuda Diundur

INAGURASI 2016 “FIBER PUNYA CERITA” MEMBUAT MASYARAKAT KAMPUS POLITEKNIK STTT TIDAK BISA MOVE ON UNTUK TERUS MENCERITAKAN SERUNYA ACARA TERSEBUT

Kacung Abdullah Angkat Bicara Mengenai Tekstil Luar Jawa