Pekan Literasi Asia Afrika, Sebagai Ajang Menumbuhkan Minat Baca Kaum Muda

Museum KAA menggelar pekan literasi

Pekan literasi asia afrika telah dimulai, dengan mengusung tema “Bhina Aksara Tunggal Idea”, diharapkan kegiatan ini mampu menumbuhkan minat baca bagi kaum.muda yang semakin lama semakin menipis. Pekan literasi asia afrika ini resmi dibuka pada hari Jumat,17/3/2017 serta dihadiri oleh berbagai tokoh dan instansi pemerintahan seperti perpustakaan nasional, kementrian luar negeri dan lain sebagainya. Tak lupa pihak museum KAA pun turut mengundang lembaga pers kampus yang ada di Bandung.

Pembukaan PLAA ini pun berlangsung meriah dengan berbagai hiburan antara lain tari tepak nyentrik, penampilan musik menarik anak difabilitas dari rumah autis dan tentunya karena kegiatan ini bekerja sama dengan budaya Korea, maka ada penampilan musik tradisional dari Korea. Tak hanya itu ada pula musikalisasi puisi yang dibawakan untuk mengiringi waktu makan siang.

Tak hanya kegiatan bazar saja dalam PLAA, ada pula pameran literasi dan pameran dari berbagi instansi sepeeti museum proklamasi, perpustakaan nasional yang turut membagikan sovemir menariknya dengan menawarkan berbagai permainan berhadiah. Adapun kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari yakni 17,18 dan 19 maret 2017. Sehingga warga bandung dan sekitarnya yang belum.dapat mengunjungi PLAA hari ini, masih memiliki kesempatan besok dan esok lusa. Oleh karena itu, jangan sia siakan kesempatan ini, banyak keuntungan yang dapat kita dapat selain ilmu, tentunya kita juga mendapat souvenir cantik.

Teks: Endah Putri Amelia

Editor: Amy Lova Soga

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Alasan Mengapa Wisuda Diundur

INAGURASI 2016 “FIBER PUNYA CERITA” MEMBUAT MASYARAKAT KAMPUS POLITEKNIK STTT TIDAK BISA MOVE ON UNTUK TERUS MENCERITAKAN SERUNYA ACARA TERSEBUT

Kacung Abdullah Angkat Bicara Mengenai Tekstil Luar Jawa