Kemeriahan Launching Jamteks 38!


LPM Viskosa 11/3/2017 – Pada tanggal 9 Maret 2017 lalu Launching Jamborette Tekstil 38 Politeknik STTT Bandung terlaksana dengan meriah. Sorak sorai para panitia dan warga Politeknik STTT sangat terhibur dan antusias dalam merayakan pembukaan acara Jamteks 38 tersebut.
Hingga pada akhirnya Arif Ilham yang populer disapa “Prol” yang menjabat sebagai Ketua Pelaksana Jamteks 38 tersebut sedikitnya dapat bercerita tentang perjalanan Jamteks 38 hingga saat ini walaupun dengan mata sayu karena kurang tidurnya.

 Jadi, awal mulanya launching Jamteks 38 akan di laksanakan pada bulan Desember 2016, namun dikarenakan panitia memiliki kesibukan di bidang akademik, maka pesiapan launching sendiri baru di gelar pada awal Februari 2017. Adapun waktu yang dibutuhkan untuk persiapan sendiri adalah sekitar 1 bulan maka dari itu launching Jamteks 38 diselenggarakan pada 09-Maret-2017. Struktur kepanitiaan, tema sekaligus jargon sendiri sudah di bentuk sejak bulan Desember. Untuk tema sendiri jamteks 38 lebih menonjolkan kegiatan sosial, konsep yang berbeda dari jamteks-jamteks sebelumnya hanya terletak pada kemasan, kemudian pada dekorasi jamteks 38 mengangkat tema full colour. Launching Jamteks teknis nya di mulai dari jam 8 pagi s/d jam 7 malam. Acara launching jamteks di awali dengan TPS yaitu gerakan pengusiran sampah usil, membersihkan area kampus yang rencananya akan digelar rutin satu minggu sekali, dilanjutkan dngan pembukaan/hiburan, pengenalan seksi bidang kepanitiaan jamteks, game, dll. Program kerja inti dari Jamteks 38 ini adalah akan diadakannya tiga desa untuk dibina, desa binaan pertama diadakan di lingkungan sekitar kampus seperti gang Philip, gang Banteng dll. Desa binaan kedua rencananya akan di adakan di salahsatu desa di Kota Bandung antara desa Gedebage dan Ujungberung kemudian desa binaan terakhir akan di adakan di lokasi main event Jamteks 38 yaitu Kp.Singgra Ds. Indragiri Ciwidey.
                Dan yang terakhir adalah soal dana, pasti pada penasaran kan berapa sih dana yang dihabiskan untuk Jamteks 38 ini? Baik launching maupun acara-acara seterusnya?
So, dana yang dihabiskan untuk launching Jamteks 38 adalah sebanyak dua juta rupiah, yang mana dana tersebut berasal dari dana usaha panitia hasil penjualan kaos jamteks. Sementara estimasi biaya untuk acara puncak sendiri mencapai tiga ratus juta rupiah, dana tersebut berasal dari pihak perguruan tinggi, sponsorsip, alumni dan dana usaha yang dikelola oleh sekbid danus kepanitiaan jamteks 38. Wow! Begitu banyak ya! Akan banyak menguras otak, pikiran, waktu dan butuh keyakinan yang penuh untuk panitia Jamteks tersebut dalam menyelanggarakan acara tahunan Politeknik STTT Bandung tersebut.
                Jadi untuk kalian yang bergabung dengan kepanitiaan Jamteks 38 maupun yang belum bergabung jangan berhenti untuk mendukung teman-teman kalian ini ya! Daftarkan diri kalian untuk ikut serta dalam kepanitiaan, sehingga acara puncak Jamteks 38 tersebut dapat kita rasakan kemeriahannya!


Text: Ami, Riva, Derry
Redaksi: Derry






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Alasan Mengapa Wisuda Diundur

INAGURASI 2016 “FIBER PUNYA CERITA” MEMBUAT MASYARAKAT KAMPUS POLITEKNIK STTT TIDAK BISA MOVE ON UNTUK TERUS MENCERITAKAN SERUNYA ACARA TERSEBUT

Kacung Abdullah Angkat Bicara Mengenai Tekstil Luar Jawa