Kemeriahan Wisuda Tahun 2016

Kemeriahan Wisuda Tahun 2016

Sabtu, 17 Desember 2016, diadakan perhelatan sidang terbuka senat wisuda Politeknik STTT Bandung yang meluluskan 365 orang, 77 orang DIV Teknik Tekstil, 79 orang DIV Produksi Garmen, 96 orang DIV Kimia Tekstil dan 30 orang DIII TPL serta sisanya merupakan lulusan DII dan DI. Sebanyak 53 orang lulus dengan predikat “Dengan Pujian” dan lebih dari 75% lulusan telah bekerja di berbagai perusahaan tekstil, garmen maupun perusahaan lain. Acara ini diawali dengan prosesi masuknya wisudawan/i ke dalam GSG Polieknik STTT Bandung yang berlangsung khidmat. “Kami ucapkan selamat dan sukses atas keberhasilan menempuh pendidikan di Politeknik STTT Bandung.” Ucap Tina Martina selaku Direktur Polteknik STTT Bandung saat menyampaikan sambutannya. Kemudian, beliau juga berpesan bahwa para wisudawan/i hendaknya mengembangkan keterampilan dan sikap perilaku bermasyarakat yang baik. Jangan hanya jadi bagian dalam industri tapi jadilah pelaku dan inovator tekstil, garmen dan fesyen dunia.

Keceriaan para Wisudawan Politeknik STTT Bandung
 Perhelatan wisuda Tahun 2016 ini menghadirkan sejumlah pejabat negara di antaranya Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Republik Indonesia yang mewakili Menteri Perindustrian Republik Indonesia. Dalam pidatonya, beliau mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan/i yang telah diterima bekerja dan beliau juga berucap bahwa dalam kurun waktu 3 bulan, InsyaAllah seluruh wisudawan/i akan terserap ke dunia kerja. “Selamat atas keberhasilan dalam menyelesaikan pendidikan. Tentunya, keberhasilan ini merupakan hasil kerja sama dari orang tua, bimbingan para dosen serta keterlibatan dari para industri yang terus membantu dan bekerja sama” ungkap beliau. Dalam pidatonya, bapak Syarif Hidayat juga berpesan kepada para wisudawan/i untuk selalu menjunjung nilai-nilai budaya kerja, integritas, profesional, inovatif dan mampu memanfaatkan waktu serta sumber daya seefisien mungkin sehingga dapat menghasilkan sesuatu yang maksimal dan berdaya saing tinggi. Di akhir pidatonya, beliau mengucakan selamat dan terima kasih kepada pimpinan Politeknik STTT Bandung dan seluruh civitas akademika serta para dosen yang telah dengan sabar dan penuh semangat memberikan bimbingan sehingga nama-nama sekolah di bawah Kementrian Perindustrian sudah semakin banyak dikenal. 

Pada perhelatan wisuda ini, para wisudawan/i yang lulus dengan predikat “Dengan Pujian” diberikan penghargaan. Kemudian pelantikan para wisudawan/i dilakukan oleh Direktur Politeknik STTT Bandung. Suasana haru dan gembira menghiasi suasana pelantikan para wisudawan/i. Setelah acara selesai, para wisudawan/i diarak keliling kampus dan kemeriahan pun tak dapat direda lagi. Berbondong – bondong para keluarga, teman, kerabat serta adik tingkat yang ingin mengucapkan selamat kepada para wisudawan/i. Teriring doa untuk seluruh mahasiwa yang telah lulus agar menjadi insan yang sukses dan dapat memanfaatkan ilmu yang telah diperoleh selama mengenyam pendidikan di Politeknik STTT Bandung.


Teks: Rifdatun Nafi’ah
Edit: Faiz Fajar Dini
Layout: Derry Abdul Aziz

Komentar

  1. Bangga terhadap alumnus kita taun ini, bangga juga terhadap Viskosa, semoga jurnalistik di kampus kita semakin berkembang. Sukses terus!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Alasan Mengapa Wisuda Diundur

INAGURASI 2016 “FIBER PUNYA CERITA” MEMBUAT MASYARAKAT KAMPUS POLITEKNIK STTT TIDAK BISA MOVE ON UNTUK TERUS MENCERITAKAN SERUNYA ACARA TERSEBUT

Kacung Abdullah Angkat Bicara Mengenai Tekstil Luar Jawa