KAMAR MANDI KAMPUS KOTOR? SIAP-SIAP DIKUNCI!




KAMAR MANDI KAMPUS KOTOR? SIAP-SIAP DIKUNCI!

Bandung, 21/12 LPM ViskosaKamar mandi kampus mulai kotor lagi? Siap-siap dikunci dan tidak bisa digunakan lagi!”, padahal belum lama kira-kira awal semester kampus STTT jatuh pada tanggal 8 Agustus 2016 sehabis liburan panjang, ada gedung baru dan ada gedung lama, baru saja kamar mandi kampus digunakan kurang lebih 4 bulan sudah menimbulkan bau tak sedap, tissue berserakan dimana-mana, bangku toilet kotor, beberapa pintu kamar mandi jebol tidak bisa ditutup, dan masih banyak lagi masalahnya. Siapakah pihak yang seharusnya disalahkan?

Kamar mandi gedung baru yang masih bersih
Karyawan kampus dan dosen ikut menggunakan kamar mandi juga di gedung baru dan gedung lama, begitu pula dengan mahasiswa/i. Karyawan dan dosen menggunakan kamar mandi “khusus” yang pada saat mereka gunakan (berbeda dengan yang digunakan mahasiswa), mereka kunci kembali kamar mandi tersebut. Guna tidak ada mahasiswa/i yang menggunakan kamar mandi “khusus” tersebut. Maka dari itu jangan heran jika ada beberapa kamar mandi yang begitu banyaknya tetapi ada beberapa yang dikunci. Hal tersebut sudah menjadi rahasia umum. Mengapa begitu? Sudah jelas jawabannya jika ada beberapa mahasiswa/i  yang tidak bertanggung jawab setelah menggunakan kamar mandi. Ini beberapa foto kamar mandi kampus gedung baru dan gedung lama kita yang diambil pada tanggal 13 Desember 2016.



 

Kamar mandi gedung lama yang kotor
Sangat disayangkan kamar mandi gedung baru dan kamar mandi gedung lama kotornya hampir sama. Kedua gedung kamar mandi ini sudah kotor, bangku toiletnya kotor, dan baunya tidak mengenakan. Memang beberapa pelengkap kamar mandi seperti tempat sampah, keset tidak ada dan flushnya juga tidak berfungsi membuat mahasiswa/i kesusahan untuk menggunakan kamar mandi. Maka dari itu bukan berarti menyalahkan perlengkapan kamar mandi, seharusnya kita sebagai pengguna kamar mandi juga melestarikan kamar mandi tersebut dengan hal mudah. Seperti membuang tissue pada tempat sampah, jangan menduduki bangku toilet hanya cukup mengelap bangku toilet lalu baru menggunakannya, jangan lupa untuk nge-flush toiletnya, dan jangan membuat becek toilet. Itu hal mudah yang bisa dilakukan. Jangan sampai kejadian kamar mandi ditutup terjadi lagi. Kita sebagai mahasiswa/i yang bertanggung jawab dan cinta kebersihan mari menjaga kamar mandi milik kita bersama.

Teks       : Indira Putri Devani
Edit        : Derry Abdul Aziz
Layout  : Derry Abdul Aziz

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Alasan Mengapa Wisuda Diundur

INAGURASI 2016 “FIBER PUNYA CERITA” MEMBUAT MASYARAKAT KAMPUS POLITEKNIK STTT TIDAK BISA MOVE ON UNTUK TERUS MENCERITAKAN SERUNYA ACARA TERSEBUT

Kacung Abdullah Angkat Bicara Mengenai Tekstil Luar Jawa