Rangkaian Reportase Berakhir, CA Viskosa Resmi Dilantik



Regenerasi anggota baru adalah salah satu hal yang harus terus dilakukan agar suatu organisasi dapat terus berjalan. Begitu pula yang dilakukan oleh LPM Viskosa yaitu UKM yang bergerak di bidang jurnalistik. Regenerasian dilakukan dengan cara merekrut anggota baru kemudian mengikut sertakannya pada alur kaderisasi dan puncaknya dilantik menjadi anggota resmi LPM Viskosa. Tepat pada tanggal 31 Januari 2020, LPM Viskosa melantik 11 calon anggota menjadi reporter muda. Cyanisa Novi Demareanti selaku ketua pelaksana mengatakan “Mereka yang dilantik adalah orang-orang terpilih yang telah mengikuti seluruh rangkaian reportase dengan baik dan memenuhi kriteria dan syarat yang telah ditetapkan oleh bidang Human Resources Development (HRD).”
                                                                                                                                       
Reportase atau alur kaderisasi di Viskosa terdiri dari beberapa rangkaian dari mulai Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) 1 dan PJTD 2, Markisa, Screening, penyusunan majalah CA, presentasi majalah CA dan terakhir pelantikan. Keseluruhan dari kegiatan reportase memilki fungsi tersendiri seperti yang dikatakan oleh Irna Nur Solihah selaku pimpinan umum Viskosa “Fungsi Reportase yaitu agar calon anggota tahu dasar-dasar jurnalistik, bagaimana mengolah berita dan pembuatan majalah adalah action dari teori yang telah diajarkan.” Majalah yang telah disusun oleh calon anggota Viskosa akan disebarkan ke setiap organisasi-organisasi yang berada di dalam dan di luar kampus. Ia pun berharap “Semoga dengan adanya reporter muda di Viskosa, Viskosa bisa lebih produktif memberikan informasi dan opini. Semoga calon anggota lebih kompak dan menggunakan ilmu jurnalistik yang telah diberikan dalam mencari berita dan mengolah berita serta terus produktif menulis”.

Dalam kegiatan reportase kali ini, LPM Viskosa kembali bekerja sama dengan KPID Jawa Barat dan dalam pemberian materi, narasumber yang didatangkan adalah narasumber yang benar-benar ahli di bidang jurnalistik. “Sungguh pengalaman menarik dengan diadakannya PJTD 2 di KPID Jawa Barat, Itu sangat membanggakan sekali buat kami”. Tandas salah satu calon anggota yang baru dilantik kemarin.
  
Dengan diadakannya pelantikan calon anggota Viskosa maka berakhirlah kegiatan reportase. “Dalam alur kaderisasi saya merasa bukan hanya diperuntukkan menjadi anggota Viskosa tapi juga dipersiapkan oleh Viskosa menjadi jurnalistik yang baik. Semoga dengan adanya kami membuat viskosa menjadi lebih baik dan lebih maju lagi.” Ucap Asep Rudi Rahman selaku Ketua Angkatan Viskosa 2019.

Penulis : LDR
           Editor : Ilham

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Alasan Mengapa Wisuda Diundur

INAGURASI 2016 “FIBER PUNYA CERITA” MEMBUAT MASYARAKAT KAMPUS POLITEKNIK STTT TIDAK BISA MOVE ON UNTUK TERUS MENCERITAKAN SERUNYA ACARA TERSEBUT

Kacung Abdullah Angkat Bicara Mengenai Tekstil Luar Jawa