Mengusung Tema Tentang Lingkungan, Ini Wajah Jamteks 41


Jambore Tekstil atau biasa disingkat Jamteks merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh mahasiswa Politeknik STTT Bandung. Tahun ini Jamteks yang ke-41 dengan panitia inti angkatan 2016 mengusung tema "Harmonisasi Lingkungan Budaya". Rencananya acara ini akan dilaksanakan pada tanggal 14-16 Agustus 2020 di Desa Cibuni, Ciwidey, Kab. Bandung. Namun, karena terkendala dengan adanya pergantian direktur, waktu dan tempat masih diusahakan untuk bisa dilaksanakan tepat waktu.
Fahmi Fawzy Rusman selaku ketua Jamteks 41 mengatakan bahwa Jamteks tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, dimana lebih mengangkat dan menonjolkan tentang lingkungan. Sebagaimana kita tahu bahwa saat ini dunia benar-benar sudah rusak, sehingga perlu adanya perhatian besar dari kita selaku penghuninya untuk menjaga lingkungan. Salah satu contohnya adalah pengabdian masyarakat yang diangkat sebagai wajah dari Jamteks, yaitu meliputi lingkungan kampus, sekitar kampus, dan lingkungan desa tempat dilaksanakannya Jamteks itu sendiri. Ia pun berharap kepada semua pihak yang terlibat agar bisa bersinergi dengan baik karena acara ini adalah acara bersama. Selain itu, untuk angkatan 2017, 2018 dan 2019 diharapkan untuk ikut masuk ke dalam kepanitiaan guna mendapat pengalaman dan Jamteks akan jauh dari kata kepunahan.
Pada Kamis, 30 Januari 2020 telah diadakan Launching Jamteks 41. Antusias mahasiswa yang hadir membuat acara tersebut semakin meriah. Launching ini diadakan untuk memperkenalkan panitia dan bidang serta mengajak mahasiswa untuk ikut andil dalam acara Jamteks. “Acara ini sangat bagus karena mencangkup budaya Indonesia sehingga sangat seru dan menarik antusias mahasiswa untuk menyaksikan acaranya.” ujar Jajang Hidayat, mahasiswa Teknik Tekstil 2017. Kemeriahan launching ini tentu sangat dirasakan juga oleh panitia, seperti Evangelista Felicia yang akrab disapa Feli sebagai salah satu panitia Jamteks 41 merasa sangat senang bisa terlibat dalam kepanitiaan Jamteks khususnya di bidang acara. Sesuai dengan temanya, Feli berharap Jamteks 41 dapat mewujudkan harmonisasi dan toleransi dalam kehidupan sehingga kita dapat menghargai satu sama lain, memiliki sifat cinta lingkungan dan cinta budaya.
Selain Launching, berikutnya akan diadakan beberapa pra-event Jamteks 41, yaitu pada akhir Februari akan ada acara "Futsal Paguyuban", dimana paguyuban tiap daerah akan saling bertanding. Tak kalah seru, pertengahan Maret akan ada "Pasar Malam", dimana mahasiswa/i Politeknik STTT Bandung bisa nongkrong ceria atau hanya sekadar ngobrol menghabiskan waktu melepas lelah usai menjalani perkuliahan. Selain itu, akan ada Jamteks Berkah dan Festival Ramadhan yang akan memeriahkan bulan puasa sehingga nuansa lingkungan dan berbagi keberkahan ke sesama akan semakin terasa.

Penulis: DAGILA
Editor: Dinda

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Alasan Mengapa Wisuda Diundur

INAGURASI 2016 “FIBER PUNYA CERITA” MEMBUAT MASYARAKAT KAMPUS POLITEKNIK STTT TIDAK BISA MOVE ON UNTUK TERUS MENCERITAKAN SERUNYA ACARA TERSEBUT

Kacung Abdullah Angkat Bicara Mengenai Tekstil Luar Jawa