Hypnotunes Gemakan Malam Tekstil

Hypnotunes Gemakan Malam Tekstil






Jumat (26/04/2019), salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa Politeknik STTT Bandung yang bergerak di bidang musik, yakni Gema Musik Kampus (GMK) melaksanakan salah satu program kerja mereka berupa showcase.

Acara ini dilaksanakan di Gedung Serbaguna yang dimulai pada pukul 18.00 WIB. Pada dasarnya, setiap tahun memang selalu diadakan bentuk acara seperti ini, sebelumnya diberi nama ‘Festival Musik Tekstil’. Namun seiring bertambahnya kreasi dan inovasi, pembuatan konsep acara menjadi lebih luas berupa konser atau gigs.

Untuk tahun ini, konsep acara dinamakan “Hypnotunes” yang memiliki arti filosofi menghipnotis dengan lagu. Maksudnya adalah agar penonton bisa terhipnotis oleh karya-karya musik hebat yang dihasilkan oleh anggota maupun calon anggota GMK.

Showcase ini mewadahi beberapa band yang berada dalam naungan GMK dan memiliki karya, juga melibatkan kerjasama dari beberapa unit band dari FOMKA. Dengan persiapan yang dilakukan selama kurang lebih lima bulan, GMK berusaha memaksimalkan setiap peluang dan usaha yang ada. Seperti dana bantuan dari perti, pencarian sponsor, ikatan kerjasama, program dana usaha, kolaborasi antar UKM, juga latihan band secara internal maupun eksternal.


Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah sebagai ajang pembelajaran calon anggota untuk membuat event, silaturahmi antar UKM, meningkatkan eksistensi GMK, juga mengasah keterampilan & jam terbang anggota GMK dalam mengarungi dunia musik. Selain itu dengan diadakannya acara ini juga bisa menjadi ajang hiburan untuk mahasiswa/i Politeknik STTT Bandung yang akan menghadapi UAS ataupun sekedar suntuk melepas lelah karena dihantam banyak tugas dan revisi.

Dalam melaksanakan acara Hypnotunes ini tentu terdapat suka dan duka dalam mempersiapkan acara, menurut Shabda sebagai ketua pelaksana,"Dukanya karena libur, banyak yang pulang. Agenda jadi banyak yang ngaret juga. Sukanya ngegarap event bareng mulai dari nyari sponsor sama danus. Yang paling berkesan sih danus."

Harapan untuk acara Hypnotunes kedepannya menurut Robby sebagai ketua GMK mengatakan  "Acara dapat berjalan semestinya, tak ada halangan apa apa, lancar terus buat kedepannya acara acara lebih disupport lagi gitu sama anak-anak kampus baik yang ikut UKM maupun yang non-Organisasi".


Liputan oleh : Mirna Shafirah Handayani, Tannya Salsabila Savanna, Cyanisa Novi Demareanti, dan Riski Eka
Penulis : Lexian Swastiratu I T, Sugih Nur  Wahyudina, dan Gita Audria Salsabila

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Alasan Mengapa Wisuda Diundur

INAGURASI 2016 “FIBER PUNYA CERITA” MEMBUAT MASYARAKAT KAMPUS POLITEKNIK STTT TIDAK BISA MOVE ON UNTUK TERUS MENCERITAKAN SERUNYA ACARA TERSEBUT

Kacung Abdullah Angkat Bicara Mengenai Tekstil Luar Jawa