Pendidikan yang Adil, Akankah Tercapai?

Pendidikan merupakan salah satu hal penting untuk menjadi landasan setiap negara, karena dengannya eksistensi suatu negara tetap terjaga. Tumbuhnya bangsa yang cerdas, mandiri, berkarakter, dan berbudaya menjadi idaman setiap negara.

Sumber : belumpiadajudul.blogspot.com
Tapi sayangnya Tuan…Di Negeri ini tak semua merasakan dunia pendidikan. Di sana masih banyak orang-orang yang beranggapan bahwa pendidikan hanya untuk orang yang memiliki banyak uang. Tuan… Dikursimu yang dingin mampuka hmembuat anggapan itu salah? Yakinkan kami rakyatmu, untuk senantiasa percaya bahwa negeri ini mampu memberikan pendidikan yang adil untuk kalangan manapun.

Besarnya biaya pendidikan yang berakibatkan ketidakmampuan orangtua dalam membayar, mengharuskan anak untuk putus sekolah. Kasus seperti ini terus bertumbuh seiring pengeluaran anggaran untuk dunia pendidikan yang semakin tinggi. Oleh karena itu, sebaiknya peerintah memberikan perhatiannya yang lebih kepada pihak-pihak yang tidak merasakan dunia pendidikan, karena putus sekolah tidak seharusnya terjadi.

Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) diperingati tanggal 2 Mei, pemilihan yang jatuh pada tanggal tersebut bertepatan dengan hari lahir tokoh pendidikan nasional yaitu Ki HajarDewantara. Sosoknya yang luar biasa mampu memperjuangkan pendidikan bagi bangsa Indonesia dijaman penjajahan Belanda. “Tut Wuri Handayani” yang artinya “Dibelakang memberi dorongan” menjadi semboyan untuk dunia pendidikan.
Doa terbaik untuk negeri ini, semoga bisa menjadi lebih baik khususnya untuk bidang pendidikan. Selamat Hari Pendidikan Nasional.

-SBS

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Alasan Mengapa Wisuda Diundur

INAGURASI 2016 “FIBER PUNYA CERITA” MEMBUAT MASYARAKAT KAMPUS POLITEKNIK STTT TIDAK BISA MOVE ON UNTUK TERUS MENCERITAKAN SERUNYA ACARA TERSEBUT

Kacung Abdullah Angkat Bicara Mengenai Tekstil Luar Jawa