RAT KOPMA 2018 KRISIS PARTISIPASI MAHASISWA

RAT KOPMA Politeknik STTT Bandung adalah Rapat Anggota Tahunan Koperasi Mahasiswa Politeknik STTT Bandung yang diselenggarakan satu tahun sekali, dimana sasaran dari acara ini tidaklah hanya pengurus KOPMA Politeknik STTT Bandung saja tetapi anggota KOPMA Politeknik STTT Bandung yaitu seluruh mahasiswa Politeknik STTT Bandung. RAT ini bermanfaat untuk anggota KOPMA sendiri agar mengetahui alur keuangan yang ada di organisasi KOPMA Politeknik STTT Bandung ini, juga bagaimana penghasilan SHU dibagikan. RAT tahun 2018 ini membahas Laporan Pertanggungjawaban dari Pengurus KOPMA Politeknik STTT Bandung  Periode 2017/2018, Pemilihan direktur baru periode 2018/2019 dan pembagian kartu anggota KOPMA Politeknik STTT Bandung 2017.

Suasana RAT KOPMA Politeknik STTT Bandung 2018
(Sumber : Dokumentasi Pribadi)

Menjadi seorang pemimpin adalah cita-cita banyak orang. Namun, hanya segelintir orang yang mampu untuk mewujudkannya, salah satunya adalah Muhammad Alfi Mubarok, Mahasiswa Politeknik STTT Bandung jurusan Teknik Tekstil Angkatan 2017. Ia menjabat sebagai ketua pelaksana pada acara RAT KOPMA Politeknik STTT Bandung 2018. Mengemban amanat sebagai ketua pelaksana suatu acara tidaklah mudah seperti acara RAT KOPMA Politeknik STTT Bandung 2018.

Kurangnya partisipasi para anggota KOPMA menjadi salah satu hambatan dari ketua pelaksana  sendiri yaitu seluruh mahasiswa Politeknik STTT Bandung yang sangat jelas, dari banyaknya undangan yang disebar baik undangan untuk UKM, Himpunan, Komunitas dan perwakilan kelas, juga undangan eksternal khususnya untuk Koperasi Mahasiswa Kampus lain. Hanya segelintir anggota penuh yang menghadiri RAT ini sehingga RAT ditunda hingga 10 menit dikarenakan anggota yang hadir tidak mencapai 2/3 dari yang telah ditentukan. Sangat disayangkan, dimana kurangnya partisipasi anggota KOPMA sendiri dibandingkan dengan perwakilan KOPMA Kampus lain yang dapat menghadiri RAT ini seperti KOPMA ITENAS salah satunya. Kurangnya partisipasi ini dikarenakan RAT yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 10 Februari 2018 dimana ini adalah hari libur perkuliahan juga kurangnya publikasi dari pengurus KOPMA nya sendiri ujar Alfi selaku ketua pelaksana.
Oleh : Tiara Ulfi Handayanti

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Alasan Mengapa Wisuda Diundur

INAGURASI 2016 “FIBER PUNYA CERITA” MEMBUAT MASYARAKAT KAMPUS POLITEKNIK STTT TIDAK BISA MOVE ON UNTUK TERUS MENCERITAKAN SERUNYA ACARA TERSEBUT

Kacung Abdullah Angkat Bicara Mengenai Tekstil Luar Jawa