Inaugurasi Chevron 2020, Membangkitkan Nostalgia dan Menulis Kisah antara Angkatan 2017 dan 2020

 


Pada 4 Maret 2023 kemarin, telah diadakan Inaugurasi yang bertempat di Gedung Serbaguna Politeknik STTT Bandung. Inaugurasi adalah sebuah acara persembahan dari dan untuk angkatan 2020 dan 2017 berupa menari, penampilan band, dan menyanyi. Acara ini juga diisi dengan games yang seru, makan bersama, sesi sharing, dan ditutup dengan foto bersama.

Inaugurasi tahun ini mengangkat tema nostalgic dengan makna harapan alumni tahun 2017 dapat bernostalgia dengan kenangan manis selama berkuliah di Politeknik STTT Bandung dan melepas rindu satu sama lain. Ketua pelaksana acara, Daniar mengatakan bahwa diadakannya acara ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi antara ‘adik asuh’ dengan ‘kakak asuh’ dan menambah kedekatan sesama mahasiswa angkatan 2020.

Acara yang berlangsung selama beberapa jam ini ternyata membutuhkan persiapan yang panjang dan menghadapi berbagai kendala. Selama menyiapkan acara, para panitia sedang menjalani semester lima dan enam yang hectic dengan jadwal yang padat. Panitia yang dari berbagai kelas dan jurusan membuat adanya perbedaan jadwal sehingga menjadi kendala saat mengatur rapat dan koordinasi. Disamping itu, libur semester pun membuat para panitia kesulitan untuk membuat progress persiapan acara. Namun, semua itu selesai setelah tujuh bulan persiapan setelah berganti konsep empat kali.

Dengan diadakannya acara ini diharapkan dapat membuat mahasiswa angkatan 2020 semakin kompak dan lebih peduli terhadap kegiatan kampus, terutama acara yang diadakan oleh angkatan sendiri. Acara ini diharapkan juga dapat menjalin silaturahmi dan sebagai ajang pendekatan diri antara angkatan 2017 dan 2020.

Sebagai penutup, ketua pelaksana Inaugurasi memberi pesan untuk ‘adik asuh’ angkatan 2023. Jangan segan untuk menjalin kedekatan dengan 'kakak asuh' karena kedekatan bisa terbangun dengan adanya kemauan. Anggap ‘kakak asuh’ sebagai teman, kakak, bahkan keluarga yang bisa diajak bercerita dan berkeluh kesah. Ia pun melanjutkan, gunakanlah waktu di masa kuliah untuk belajar, bermain, dan bersenang-senang karena uang bisa dicari tetapi waktu tidak bisa diulang kembali.


Penulis    : Roza Febriyanti

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Alasan Mengapa Wisuda Diundur

INAGURASI 2016 “FIBER PUNYA CERITA” MEMBUAT MASYARAKAT KAMPUS POLITEKNIK STTT TIDAK BISA MOVE ON UNTUK TERUS MENCERITAKAN SERUNYA ACARA TERSEBUT

Kacung Abdullah Angkat Bicara Mengenai Tekstil Luar Jawa