Komunitas Saudagar Cadas Dibentuk Dalam Infast Business Gathering!

Infast Business Gathering merupakan soft launcing dari Infast yaitu Inkubator Fashion And Textile. Acara ini diadakan pada Jumat, 24 November 2017 di Pendopo Kota Bandung. Terlihat beberapa alumni, mahasiswa dan dosen pengajar dari Politeknik STTT Bandung ikut meramaikan pada malam itu. Kegiatannya diisi dengan diskusi panel dan juga sharing mengenai bisnis. Tujuan diadakannya kegiatan Infast Business Gathering untuk membentuk komunitas usaha di alumni dan mahasiswa sehingga dapat sinkron dan infast dapat memfasilitasi wirausaha baru. Kegiatan ini menandai bahwa muncul unit baru dalam Politeknik STTT Bandung.

Diskusi Panel dalam Infast Business Gathering
(Sumber : Dokumentasi Pribadi)

Dirintis sejak 2015 sampai 2016 dan pada tahun 2017, Inkubator Fashion And Textile atau biasa disingkat Infast merupakan bagian dari Politeknik STTT Bandung yang berada dibawah Pembantu Direktur III. Infast sendiri bertujuan untuk menghasilkan wirausaha baru dari kalangan mahasiswa Politeknik STTT Bandung yang mempunyai potensi, kemampuan dan ilmu produk tentang tekstil serta mempunyai jejaring alumni yang kuat. Jadi tantangannya bukan sebagai tenaga kerja yang kompeten saja tetapi juga memberikan opsi kepada mahasiswa menjadi pengusaha. Kegiatan yang dilakukan yaitu pemberian materi dan pelatihan yang dilaksanakan setiap Senin dan Rabu oleh Dosen Pengajar Politeknik STTT Bandung serta coaching dan mentoring dari alumni di lain waktu yang ditentukan atau disepakati bersama oleh anggota Infast. Incubator fashion And Textile (Infast) akan mempersiapkan kegiatan berikutnya yaitu Launcing di Februari 2018!

“Semoga Infast terus berkembang sehingga orang-orang yang didalamnya ikut berkembang juga, karena ketika suatu wadah berkembang otomatis karena didalamnya berkembang” – 2014.

“Ayo dari sekarang mencoba survive diri buat mulai berwirausaha dibidang tekstil karena kedepannya sangat menjanjikan dan sangat bisa menciptakan lapangan pekerjaan” – 2015.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Alasan Mengapa Wisuda Diundur

INAGURASI 2016 “FIBER PUNYA CERITA” MEMBUAT MASYARAKAT KAMPUS POLITEKNIK STTT TIDAK BISA MOVE ON UNTUK TERUS MENCERITAKAN SERUNYA ACARA TERSEBUT

Kacung Abdullah Angkat Bicara Mengenai Tekstil Luar Jawa