Laporan Pertanggungjawaban Lembaga Eksekutif di Lingkungan Politeknik STTT Bandung Periode 2022

 

Telah dilaksanakan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) oleh Lembaga Eksekutif di lingkungan Politeknik STTT Bandung periode 2022. LPJ tersebut diselenggarakan oleh Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Politeknik STTT Bandung (MPM-Politeknik STTT Bandung) dan diikuti oleh empat organisasi mahasiswa, yaitu Himpunan Mahasiswa Barang Jadi Tekstil (HM-BJT), Himpunan Mahasiswa Kimia Tekstil (HIMAKIT), Himpunan Mahasiswa Teknik Tekstil (HIMATTEKS), dan Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Politeknik STTT Bandung (BEM KM-Politeknik STTT Bandung).

Rangkaian acara diselenggarakan di Ruang Capability Center yang dimulai dari pelaporan HM-BJT pada tanggal 15-16 Februari 2023 dan dilanjutkan oleh HIMAKIT pada tanggal 16-17 Februari 2023. Selanjutnya, dilaksanakan LPJ dari HIMATTEKS dan terakhir LPJ dari BEM KM-Politeknik STTT Bandung. Rangkaian acara ini disambut antusias oleh mahasiswa kampus Politeknik STTT Bandung, terlihat dari jumlah mahasiswa yang hadir.

Hasil LPJ untuk HM-BJT, HIMAKIT, dan HIMATTEKS Periode 2022 diterima bersyarat dengan cara musyawarah dan mufakat, sedangkan LPJ dari BEM KM-Politeknik STTT Bandung Periode 2022 diterima bersyarat dengan cara pemungutan suara.

LPJ ini dijadikan sebagai alat evaluasi kegiatan untuk Lembaga Eksekutif di lingkungan Politeknik STTT Bandung. Dengan mengevaluasi kegiatan yang telah dilakukan, organisasi atau instansi dapat mengetahui kelebihan dan kekurangan dari kegiatan tersebut dan mengambil langkah yang tepat untuk meningkatkan kualitas kegiatan di masa yang akan datang.

Dalam kesimpulan, LPJ memiliki peran penting dalam memberikan transparansi dan akuntabilitas terhadap penggunaan dana dan sumber daya lainnya yang telah diterima oleh suatu organisasi. Selain itu, LPJ juga dapat digunakan sebagai alat evaluasi kegiatan untuk meningkatkan kualitas kegiatan di masa yang akan datang. Dengan demikian, LPJ menjadi salah satu cara untuk memastikan bahwa organisasi mahasiswa dapat menjalankan kegiatan dengan transparan, akuntabel, dan efektif.

Penulis : Rudi

Dokumentasi : Rudi

Editor : Yaya


Komentar

  1. Terima kasih! Jika mau lebih gamang, silahkan menggunakan aplikasi EVA untuk mempermudah program rekrutmen

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Alasan Mengapa Wisuda Diundur

INAGURASI 2016 “FIBER PUNYA CERITA” MEMBUAT MASYARAKAT KAMPUS POLITEKNIK STTT TIDAK BISA MOVE ON UNTUK TERUS MENCERITAKAN SERUNYA ACARA TERSEBUT

Kacung Abdullah Angkat Bicara Mengenai Tekstil Luar Jawa