Forty Fun


Forty Fun




    Dalam rangka menyambut Hari Bumi, JAMTEKS 40 (Jamborette Tekstil 40) mengadakan acara Forty Fun dengan mengusung tema go green go healtier yang bertepatan pada hari Minggu, 28 April 2019. Bertempat di Balai Kota Bandung, kegiatan Forty fun ini merupakan bagian dari program kerja panitia JAMTEKS 40 bidang games.
   Forty fun ini tidak hanya diikuti oleh Mahasiswa Politeknik STT Tekstil Bandung sajah, namun terbuka untuk umum sehingga peserta dalam forty fun ini mencapai 100 peserta lebih. Di forty fun ini, peserta diajak untuk fun bike atau bersepeda dengan rute yang ditelah ditentukan yaitu berawal dari Balai Kota hingga Saparua, Bandung. Selain fun bike, forty fun juga menyediakan layanan cek kesehatan.
   Biaya pendaftaran dibandrol sebesar Rp.35.000,- untuk mahasiswa. Barang yang akan di dapatkan tote bag dan minuman, untuk umum dikenai biaya sebesar Rp.85.000,- mendapatkan dry fit shirt, topi,  dan minuman. Sementara untuk alumni Politeknik STT Tekstil dikenai biaya Rp.120.000,- untuk dry fit shirt, topi, tote bag dan minuman.

   Zico mahasiswa angkatan 2017, selaku panitia acara Forty Fun menuturkan minatnya mengikuti kegiatan ini karena ingin turut serta dalam go green yang dilaksanakan setahun sekali dalam ragkaian kegiatan Jambore Tekstil 40. Pemuda ini, meyampaikan bahwa terdapat 34 panitia pada malam hari sebelum acara terlaksana yang turut serta membawa sepeda dari daerah Leuwi Panjang ke arah Balai Kota, Bandung .
   Kesan peserta yang megikuti kegiatan ini, menyampaikan bahwa acaranya dikonsep dengan baik. Selama perjalanan pengarahan tersampaikan dengan baik dalam artian arahan untuk berbelok kanan atau berbelok kiri maupun saat harus berhenti, tersampaikan dengan baik. Sehingga tidak kesusahan dalam mengikuti jalur yang ditempuh dengan estimasi waktu yang dirasa pas tidak begitu lama.
   Alasan lain di dapat dari seorang mahasiswi bernama Ici yang turut serta meramaikan acara ini, karena sudah lama tidak bersepeda dan ingin merasakan bersepeda beramai-ramai dan sejauh yang ia rasakan sudah mendapatkan happy. Merasa lebih sehat karena biasa hanya berdiam diri di kostan pada hari Minggu.
   Tanggapan lain pun diutarakan oleh Lita mahasiswi angkata 2017, “acaranya udah bagus kalau nyari inspirasi lagi mungkin bisa lebih bagus lagi, juga yang berbau kesehatan”. Serta Zahro turut memberikan harapan semoga kedepannya bisa benar-benar mengurangi sampah plastik di bumi. Ada pula harapan lain yaitu lebih banyak mahasiswa maupun mahasiswi yang turut andil meramaikan, serta sukses dan semangat untuk JAMTEKS 40. Jadi selain berolahraga, kegiatan ini juga dapat meningkatkan kepedulian kita terhadap kesehatan diri sendiri dan lingkungan.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Alasan Mengapa Wisuda Diundur

INAGURASI 2016 “FIBER PUNYA CERITA” MEMBUAT MASYARAKAT KAMPUS POLITEKNIK STTT TIDAK BISA MOVE ON UNTUK TERUS MENCERITAKAN SERUNYA ACARA TERSEBUT

Kacung Abdullah Angkat Bicara Mengenai Tekstil Luar Jawa