Kekuatan Baru Viskosa Baru

Hai semuanya !

Apa kabar nih? Masih pada suka makan nasi kan? Syukur deh kalo gitu.

Ada kabar gembira lohh ! Sekarang viskosa udah aktif lagi. Kemaren baru aja isi pulsa. Haha. Sehubungan dengan kembalinya viskosa maka kampus STT Tekstil akan menjadi lebih rame, karena viskosa kan satu-satunya lembaga pers di kampus kita.

Viskosa adalah Kepanjangan dari Visi Komunikasi Mahasiswa. Kita bergerak dalam bidang Jurnalistik. Jadi viskosa ini adalah wadah,jembatan dan sarana informasi bagi seluruh civitas akademik. Nama Viskosa sendiri diambil dari nama serat, yaitu rayon viskosa. Sesuai dengan sifat seratnya, yaitu lembut,kilau baik,tahan gesek dan kuat. Maka viskosa memiliki filosofi bahwa sebagai salah satu bagian dari pers, kita harus lembut namun tidak rapuh, kuat namun bertanggung jawab dan tahan terhadap segala opini yg negatif.

Oh iya, kita juga punya motto lohh, yaitu "Terus bergerak atau tergantikan !". Motto ini bermakna sangat dalam dan universal. Bahwa kita harus selalu bergerak dan berinovasi agar kita menjadi spesial teristimewa. Jika tidak, kita akan tergantikan oleh orang lain lalu hilang.


Apa sih kerjaan viskosa?

Selayaknya pers, kerjaan kita mencari berita, nerbitin buletin, dan ngurus mading. Memberikan informasi yang edukatif,inspiratif dan entertaining. Selain mencari berita, ada juga acara yang khusus untuk merekatkan tali kekeluargaan di internal viskosa. Namanya Viskosa Days. Jadi viskosa days ini adalah satu hari dimana anggota viskosa semuanya have fun bareng. Jadi kita bukan kutu berita yg terus wawancara sana-sini. Kita kaum intelektual yg gaul. Hehe.

Meskipun sempat vakum, namun sekarang viskosa bangkit kembali dan siap menjadi pers untuk masyarakat kampus.


Viskosa baru terbentuk oleh jiwa-jiwa yang penuh semangat,kerja keras,memppunyai rasa kekeluargaan dan berkomitmen penuh. Meskipun dalam perjalanannya akan banyak rintangan, namun kita pasti bisa menghadapinya bersama dengan tangan yg saling menggenggam satu sama lain. Viskosa baru akan menunjukkan kembali eksistensi nya di STT Tekstil. Yeah !

Viskosa pada kepengurusan sekarang ini beranggotakan manusia-manusia yg berkompeten dalam bidangnya. Sehingga ini menjadi kekuatan baru untuk viskosa baru. Yeah !

Agar lebih mengenal viskosa, berikut adalah struktur kepengurusan LPM Viskosa periode 2014/2015


Ketua : Rayi Muhamad Rosyid

Sekertaris : Nida Tri Agesti

Bendahara : Sarah Nurfida

Koordinator bidang DPR (Desain,Redaksi,Produksi) : Rendi Abdulrahman

-Kepala bidang Desain : Atika

-Kepala bidang Redaksi : Aufar Husaini

-Kepala bidang Produksi : Rizki Akbar

Koordinator bidang HRD : Muhammad Nurul Hadi

Koordinator bidang Kesekertariatan : Ervin Hudaya

Koordinator bidang Humas : Ahaddian Fahmi Hakim

Koordinator bidang Danus : Firman

Nah itu lah para manusia yang mengisi kepengurusan yg diketuai oleh Rayi Muhamad Rosyid ini. Itu baru Pengurus inti aja lohh. Masih banyak yang belum di masukkan.

Ada pepatah yang bilang bahwa Sejauh apapun kamu melangkah, selalu di awali dengan langkah pertama. Maka buatlah langkah pertamamu dengan sebaik mungkin. Ini adalah langkah awal kami untuk membangkitkan lagi Viskosa, jadi kami akan melakukan yang terbaik untuk langkah pertama kami. Agar kelak viskosa bisa menjadi seperti apa yg kami mimpikan saat ini.

Semoga dengan ketulusan hati,kebulatan tekad dan komitmen yg kuat. Kita bisa menjadi Lembaga Pers yg luar biasa. Amin.

Viskosa ! Go Public ! (red.)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Alasan Mengapa Wisuda Diundur

INAGURASI 2016 “FIBER PUNYA CERITA” MEMBUAT MASYARAKAT KAMPUS POLITEKNIK STTT TIDAK BISA MOVE ON UNTUK TERUS MENCERITAKAN SERUNYA ACARA TERSEBUT

Kacung Abdullah Angkat Bicara Mengenai Tekstil Luar Jawa